Poles Mobil “Kenali Segala Jenis Cairan nya”

Poles Mobil “Kenali Segala Jenis Cairan nya”

Poles mobil merupakan salah satu metode perawatan yang berujuan untuk, merawat bagian permuakaan cat mobil.

Terkadang mobil yang kita gunakan, mengalami goresan-goresan kecil pada bagian luar atau bodinya. Atau mendapatkan noda yang susah di hilangkan.

Akibat debu dan jamur yang sudah sangat menempel. Hal ini juga bisa mengakibatkan cat pada mobil Anda sendiri mengalami pemudaran.

Oleh karena itu memoles mobil adalah salah satu metode perawatan yang bisa mengatasi masalah itu semua. Tapi, Apa saja jenis cairan yang bisa Anda gunakan dalam memoles mobil ?

Berikut beberapa cairan moles mobil di bawah ini yang harus Anda miliki jika hendak memoles mobil

Jenis-Jenis Cairan Poles Mobil

Setidaknya ada 3 jenis cairan poles mobil yang harus Anda miliki jika hedak memoles mobil sendiri di rumah. Kenalilah cairan-cairan di bawah ini seperti :

Cairan poles mobil

Compound

Cairan yang satu ini berguna untuk melapisi permukaan cat dan bodi mobil Anda, agar bisa menghlangkan goresan-goresan atau baret kecil pada mobil Anda. Disisilain, compound ini juga bisa membantu merawat cat mobil Anda agar tetap mengkilat.

 

Polisher

Cairan ini berfungsi untuk memberikan kilap yang dihasilkan oleh mobil Anda nanti di akhir. disisi lain juga , cairan ini berfungsi mengikis jamur-jamur yang menepel pada clear coat. Jamur-jamur ini lah yang mengakibatkan warna kusam pada warna cat mobil Anda.

Wax

Cairan wax ini berfungsi sebagai pelindung pada bodi mobil disaat bagian akhir dalam metode memoles mobil ini. Cairan wax ini memberikan perlindungan permukaan mobil terhadap debu dan kotoran, sehingga tidak mudah untuk menepel.

ketiga cairan tersebut harus Anda miliki jika hendak melakukan poles mobil.

Namun perlu di ingat, bahwa Anda juga harus berhati-hati memilih merek dan brand soal cairan pemoles mobil ini. berikut tips untuk memilih cairan poles mobil

Tips Memilih Cairan Poles Mobil

Ada beberapa langkah yang harus Anda lalukan sebelum Anda membeli perlengkapan atau bahan cairan yang satu ini.

  1. Kenali jenis material dari mobil Anda sendiri, Meskipun sama-sama bernama mobil. Setiap mobil itu sendiri berbeda-beda jenis termasuk permukaan mobil itu sendiri.
  2. Setelah Anda mengetahuinya, Anda bisa berkonsultasi atau pun mencari lebih tahu lagi, jenis cairan apa yang sebaiknya cocok digunakan untuk mobil Anda.
  3. Pilihlah cairan yang ramah terhadap permukaan clear coar mobil Anda, ini semua agar tidak merusak bagian permukaan mobil Anda sendiri.

3 tips ini bisa Anda gunakan demi mendapatkan kualitas yang terbaik bagi mobil Anda. Ada begitu banyak cairan pemoles mobil dan begitu banyak juga variasi harganya. Anda jangan sampai tertipu oleh harga yang di bandroll murah, namun memiliki kualitas yang kurang bagus serta tidak ramah untuk mobil Anda.

Pilihlah barang dengan kualitas terbaik, meskipun harganya sedikit merogoh kocek Anda.

Perhatikan juga Interval atau jangka waktu Anda memoles mobil. Karena, jika memoles mobil dalam waktu sering ini. Bisa mengakibatkan terkikisnya bagiam clearcoat pada permukaan mobil Anda. Sifat cairan poles diatas bersifat abrasif jika sering terkena mobil Anda.

Oleh karena itu Anda harus memperhatikan hal yang satu ini. Terkecuasli mobil Anda sudah pernah melalui coatong dengan nano ceramic.

 

Jika Anda tidak ingin melalui proses yang ribet dan tidak repot-repot. Anda bisa mendatangi Scuto Bekasi. Salon mobil kami yang bertempat di sekitaran jabodetabek, menyediakan jasa poles mobil yang terbaik bagi mobil kesayangan Anda.

Anda bisa mengunjungi salon mobil kami yang ber alamat dibawah ini

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *