Poles Mobil dan Akibatnya Jika Terlalu Sering

Poles Mobil dan Akibatnya Jika Terlalu Sering

Poles Mobil merupakan salah satu jenis perawatan mobil untuk membuat cat permukaan bagian luar mobil, menjadi lebih mengkilap dan mulus.

Bukankah ini sangat bagus?

Tapi tunggu dulu, ada akibat yang akan terjadi pada mobil Anda jika terlalu sering memoles mobil.

Merawat mobil memang adalah suatu keharusan bagi pemilikinya. Disamping dari menjaga nilai estetika kendaraan yang Anda miliki. Merawat mobil juga bisa membuat harga jual mobil tidak menurun, jika kita hendak menjualnya nanti di kemudian hari.

Salah satu bentuk atau tindakan dalam merawat mobil adalah dengan mencucinya. Pastinya Anda selaku pemilik mobil harus mengetahui akan hal ini. Selain itu ada juga perawatan lain termasuk perawatan exterior yakni poles mobil itu sendiri dan jenis perawatan lainnya yang berada di salon mobil.

Bagi Anda yang masih awam atau masih baru dalam hal memiliki mobil.

Memoles mobil adalah hal yang kita lakukan ketika permukaan mobil mengalami lecet atau baret, terdapat noda jamur yang sulit di bersihkan serta warna cat yang sudah mulai pudar.

Namun, jika terlalu sering melakukan jenis perawatan yang satu ini. Akan berimbas pada permukaan mobil kesayangan Anda nantinya.

Apakah itu? Mari simak pembahasan ini lebih lanjut.

Hal Fatal Diakibatkan Sering Melakukan Poles Mobil dan Solusinya

Pengetahuan seperti ini setidaknya wajib Anda ketahui sebagai pemilik mobil, agar tidak salah dalam melakukan perawatan mobil kedepannya.

Poles mobil memang memberikan banyak manfaat. Tapi, beberapa kerusakan permukaan cat mobil bisa terjadi jika kita terlalu sering memoles mobil.

Cairan poles mobil sejatinya mengandung sifat abrasif yang bisa mengikis pelindung clear coat atau bagian inti dari permukaan.

Hal ini juga bisa mengakibatkan cat mobil bahkan menjadi lebih kusam setelah kita melakukan poles mobil.

Selain itu, mudahnya jamur dan debu yang hinggap serta menenpel pada permukaan, meninggalkan noda yang semakin sulit di bersihkan.

Lalu, apa solusi dan antisipasi terbaik kita untuk mengatasi hal ini?

Perhatikan Interval Waktu Perawatan

Anda harus memperhatikan interval waktu pada saat melakukan perawatan memoles mobil. Setidaknya 6 bulan sekali untuk dilakukannya perawatan yang satu ini.

Pilih Cairan yang Ramah Terhadap Permukaan

Memilih cairan poles mobil yang lebih ramah terdapah permukaan mobil, adalah pilihan pertama untuk mengatisipasi terkikisnya permukaan cat mobil kesayangan Anda.

Pilih cairan yang sudah memang terbukti berkualitas dan rekomendasi dari tempat terpercaya, seperti salon mobil.

Cairan yang mengandung water based, adalah cairan yang cenderung lebih aman ketimbang yang berbahan dasar silikon.

Nano Ceramic

Nano ceramic

Jika Anda tidak ingin repot dalam melakukan perawatan mobil, scuto laminating mobil bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda.

Scuto laminating mobil akan melapisi permukaan mobil Anda dengan bahan dasar nano ceramic. Yang pastinya meterial ini sangat memberikan banyak manfaat soal proteksi perawatan mobil. Namun pilih lah salon mobil yang berkualitas untuk hal yang satu ini. Seperti salon mobil SCUTO BEKASI

Selain itu, lapisan ini akan melindungi permukaan mobil kesayangan Anda jika berhadapan dengan cairan poles mobil yang bersifat abrasif. Sehingga permukaan inti dari mobil Anda tidak akan mudah terkikis dari hal tersebut.

Penggunaan nano ceramic memang sudah dilirk banyak orang saat ini, khususnya bagi para pengendara mobil.

Efek dan manfaatnya sangat banyak sehingga menjadi pilihan terbaik.

Selain itu, nano ceramic memberikan permukaan cat mobil, menjadi lebih mulus dan mengkilap serta daya tahan yang lebih awet daripada poles mobil biasa.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *